Rabu, 19 Desember 2012

Jurnal Sedekah (2)

Salaaam :))

Apa kabar? Alhamdulillah saya baik. Saya harap kamu juga baik.

Pada kesempatan ini saya mau kasih kabar tentang game sedekah.

Sebenarnya baru hari ini saya memulai game sedekah. Maunya sih dari kemarin, tapi baru bisa hari ini. Jadi hari ini, tepatnya maghrib, saya sholat di masjid dekat rumah. Alhamdulillah, dompet ada di kantong celana. Sesuai rules game ini, saya masukin 5.000 rupiah ke kotak amal.

Pulang dari masjid, bapak nelpon minta jemput pukul 9 malam. Sampai di rumah pukul 10 malam. Bapak pulang duluan ke rumah. Saya parkir mobil di garasi.

Beres parkir mobil, pas saya mau pulang, ada sepupu lewat pakai motor. Saya tanya mau ke mana, dia bilang mau isi pulsa. Kebeneran. Pulsa saya juga habis. Saya ikut dia.

A short story, saya dibeliin pulsa. Alhamdulillah.

Sampai rumah...

" Lama amat, Dek."
" Iya, tadi habis beli pulsa dulu. Kenapa, Pah?"
" Nih, buat kamu."
Uang 100 ribu. Alhamdulillaaah.

Uang 100 ribu itu sangat berharga bagi saya yang tengah mengalami inflasi lokal.

Awalnya saya kaget juga. Tapi setelah saya ingat kalau tadi habis sedekah 5.000 rupiah, saya jadi mengerti. Ini balasan dari Alloh.

Dan seperti rules game ini, setelah saya mendapatkan nilai 10 kali lipat atau lebih dari nilai terakhir yang saya infakkan, saya berkewajiban menginfakkan 10 kali lipat dari nilai yang terakhir saya infakkan. 50.000 rupiah.

Di sekitar rumah, ada seorang nenek usia 90 tahunan, janda, yang butuh bantuan. Insya Alloh 50.000 itu besok akan saya berikan kepada nenek tersebut. Mudah-mudahan bermanfaat.


#regards