Minggu, 16 Desember 2012

Jurnal Sedekah

Sekarang, hampir setiap orang membicarakan sedekah. Semua tertarik dengan cara kerja sedekah sebagai pembawa kesuksesan karena memang dijamin oleh Alloh swt dalam Al-Quran.

Di dalam Firman Alloh surat Al-Baqarah ayat 261 disebutkan, " Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Alloh seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Alloh melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki dan Alloh Mahaluas, Maha Mengetahui."

Itu salah satu ayat yang menerangkan tentang sedekah. Memang barisan ayat tentang sedekah salah satunya di surat Al-Baqarah ayat 261 - 274 itu. Selebihnya masih banyak lagi. Seperti: dalam surat Al-Anfal ayat 60 atau dalam surat At-Taubah ayat 98-99.


Balik lagi ke pembahasan tadi...

itu artinya, 1 x 7 x 100 = 700, Alloh swt bisa melipatgandakan suatu kebaikan sampai dengan 700 kali lipat. Inget-inget kata kakak kelas di Rohis pas SMA, makna bilangan 7 dalam bahasa arab bisa berarti tak terhingga. Makanya kadang ada yang menyebut 70, 700, dsb. yang mana maksudnya tidak terbatas.

Subhanalloh.


Well, dari topik tentang sedekah ini, saya jadi tergelitik ingin mencoba hal menarik.

Oke, saya sebut ini Game Sedekah. Rules-nya: dimulai dari sedekah 5000 rupiah. Maka, setiap saya mendapat pertumbuhan 10 persen dari angka yang saya sedekahkan, saya wajib mengeluarkan. Begitu seterusnya.


Ilustrasi...

Hari ini sedekah 5.000 rupiah. Entah bagaimana, esoknya saya dapat uang 50.000 rupiah. Maka 50.000 rupiah itu harus saya sedekahkan. Tiga hari kemudian saya gajian 2 juta, misalnya. Maka saya wajib menyedekahkan sebesar 500.000 rupiah. Eh, tanggal 29 Desember project 5 juta pertama saya goal, maka saya harus menyedekahkan 5.000.000 rupiah itu. Begitu seterusnya.

Sampai kapan?

Saya tidak membatasi. Kalo bisa sampe 5 trilyun, 5 trilyun dah. :)


Selanjutnya saya akan membuat jurnal khusus tentang Game Sedekah. Dimulai dari postingan ini. Isinya laporan tentang perkembangan game sedekah.

Terlepas dari itu, sebenarnya saya mau mendokumentasikan bagaimana cara Tuhan bekerja. Soalnya saya pernah merasakan itu. Well, lain waktu saya ceritain.


Kalo dibayangin, kayaknya seru ni game.

Ada yang mau ikutan?


#regards