Sabtu, 01 Desember 2012

Kantor Keren

Kemarin malam susah tidur. Biasa, kelamaan tidur siang. Maksud tidur siang supaya malemnya bisa agak lamaan melek. Karena ada tugas bikin laporan. Eh, berhubung tidur siangnya kelamaan, meleknya juga kelamaan. Tugas selesai, mata masih seger.

Iseng, saya googling kantor kreatif. Saya selalu bermimpi punya ruang kantor yang bikin betah. Yang nggak biasa. Pokoknya yang kalo bengong di sana 900 tahun pun gak berasa.


Hasil Googling image:
Muncullah kantor Google di California sebagai kantor paling eksentrik sejagat raya.


Dari depan aja lebih mirip cafe ketimbang kantor. Bila ke dalam akan jauh lebih eksentrik dari kantor biasa. gambar akan menjelaskan segalanya.



Sepintas ini terlihat sangat konyol. betul-betul berbeda dan keluar dari pakem kantor selama ini. bagaimana mungkin ada kantor yang di dalamnya terdapat perosotan begitu?



Kalau gambar di atas, ya Tuhaaan, membayangkan pun saya nggak bisa. Itu apa sih? Terlihat seperti kereta gantung yang ada di Taman Mini yang kemudian dijadikan ruang kerja. Ruang kerja seperti itu sungguh sangat membuat iri. Aneh tapi keren.



Boleh main sepeda di dalam kantor?! Never mind! Kalo gue yang naik sepeda, gue kelilingin tu kantor! Iri!



Nah, itu sekilas kantor Google di California, Amerika. Sekarang lompat ke Indonesia dan coba longok kantor Kaskus yang baru. Spiritnya sama! Sama-sama keren!



Liat tuh di atasnya. Keren, ada tanaman menjalar. So go green, full of oxygen. Perhatiin juga deh kursinya. Perasaan nyaman kalo duduk di sana.



Kalo ini saya nggak ngerti untuk apaan. Tapi seru aja ngeliat kloset dipajang gitu. Eh, iya. Itu kloset apa pajangan ya?




Mau santai? Tuh, disediain X-Box! Gimana karyawannya nggak pada betah coba?!


Well, itu tadi hasil searching tentang kantor kreatif. Patokannya memang Google dan Kaskus. Tapi saya tidak menutup kemungkinan, masih banyak banget kantor kreatif dan eksentrik yang tidak ke detek. apalagi pas ngepost ini mata saya mulai ngantuk.

O iya, saya sendiri tetap pada impian masa kecil saya yang ingin punya kantor seperti gambar di bawah ini:

Gimana?! Keren kan kantor masa depan saya?! :)



#selamatmalam